Thursday, December 27, 2012

Cara Kerja Oriflame - d'BC Network

,
Mengenai apa itu d'BC Network sudah dijelaskan, sekarang akan dibahas tentang cara kerjanya. Gimana sih cara kerjanya di d'BC Network itu?

1. Bergabung bersama Oriflame melalui d'BC Network

2. Mengumpulkan minimal 100 BP setiap bulannya
Tiap barang yang kita order ada BP atau poinnya. Tiap barang poinnya beda-beda, tapi kita ga usah ngafalin kok. Karna nanti bakal dikasih sama Oriflame yang namanya Consultant Price List (CPL), CPL itu isinya ada kode, poin tiap produk, dll. Kalau dirupiahkan, 100 BP itu sekitar Rp583ribuan. 

Jadi kalau mau serius jalann bisnis ini, tiap bulan kita mesti order Rp600ribuan itu? Iya. Aku kan masih sekolah belum punya uang sebanyak itu :(? Tenaang nanti diajarin kok gimana caranya jualan. Salah satunya sebar katalog dan manfaatin social media yang kita punya. Tapi aku ga bisa jualan :(? Bukan ga bisa mungkin, tapi gengsi :D Karena pada dasarnya selama orang masih hidup dia berjualan kan? Gimana caranya supaya si dia tertarik, ya kita pakai baju, berpenampilan yang rapi, dll. Itu salah satu bentuk kita berjualan kan? :)  

Kalau pun mau alihin belanja bulanan, yang kita alihin emang yang kita pakai tiap hari kok. Kayak shampoo, sabun, pasta gigi, dll. Cuma bedanya, kalau kita belanja di Oriflame, kita bakal dapet poin yang nantinya bakal berpengaruh ke berapa penghasilan yang kita dapat.

Masa mau terus-terusan pakai produk orang lain dan kita cerita ke temen kita kalau produk ini bagus banget, dll. Padahal kita ga dikasih apa-apa sama perusahaannya? :D

Emang ngumpulin 100 BP tiap bulan itu fungsinya apa? Terus kalau ga berhasil kumpulin 100 BPnya gimana? Penjelasan lengkapnya ada di sini ya.

3. Mencari 3 orang (untuk tahap awal) yang mau melakukan hal yang sama
Oriflame adalah perusahaan yang menggunakan dua sistem, yaitu Direct Selling dan MLM (Multi Level Marketing). Jadi sebagai member kita harus mencari/merekrut orang untuk bergabung dan melakukan hal yang sama dengan kita (mengumpulkan poin dan melakukan perekrutan selanjutnya). Dalam hal ini d'BC Network membantu  dengan sistem autoresponder yang serba otomatis misalnya web replika

Caranya rekrut orang gimana?
Ya kita harus promosikan bisnis kita, bisa pakai cara offline maupun online, atau kedua-duanya lebih bagus

Boleh gak sih jadi member offline aja,  gaptek nih?
Boleh aja, Oriflame tidak memaksakan ketentuan ini. Tapi kan lebih enak kalau cara online, karena dengan sistem online bisa menjangkau tempat atau waktu yang tidak mungkin dicapai dengan cara offline. Gaptek bukan halangan, semua sudah disiapkan dan bisa dipelajari kok.

Promosi cara offline gimana?
Cara offline itu maksudnya kita bertemu/bertatap muka langsung dengan orang yang ingin tau lebih jauh tentang bisnis ini, meminjamkan katalog, memberikan info promo yang sedang berlaku, dan mengajaknya untuk bergabung.

Kalau yang online ?
Cara online berarti mengajak orang untuk bergabung dengan menggunakan media internet, misal di Facebook, Twitter, YM, e-mail, blog, iklan baris, dll 

4. Membantu dan membimbing downline
Maksudnya, jika kita sudah memiliki downline, kita kudu/wajib membimbing downline kita cara sama seperti up line kita yang udah ngebimbing kita jadi tinggal duplikasi saja, tapi jika kita ngerasa belum mampu untuk ngebimbing kita bisa mintol alias minta tolong kok ke up line kita. 

Yap udah ada bayangan  tentang cara kerja Oriflamekan?
Nah, sekarang lihat apa sih keuntungan Oriflame - d’BC Network?

0 comments to “Cara Kerja Oriflame - d'BC Network ”

Post a Comment